Connect with us

Headline

Entertain Jadi Salah Satu Jalan Menuju Kesuksesan

Mutmainnah, Finalis Putri Indonesia Sulbar 2019

-

JANGAN pernah memandang sebelah mata mereka yang terjun di dunia entertain. Sebab bisa jadi, prestasi yang diraihnya menjadi salah satu jalan menuju kesuksesan.

PESAN itu disampaikan Mutmainnah. Cewek berprestasi yang kini menjadi karyawati di sebuah bank BUMN itu membuktikan sendiri apa yang diucapkannya. Pencapaiannya sebagai finalis Putri Indonesia Sulbar 2019, menjadi salah pertimbangan penting hingga dirinya diterima bekerja.
”Waktu itu setelah menjalani karantina di Jakarta untuk pemilihan Putri Indonesia 2019, saya balik ke Makassar. Saya belum punya pekerjaan. Selisih satu minggu di Makassar, saya dikabari bahwa BRI mencari sosok peresmpuan yang inspiratif untuk bisa menjadi protokoler. Saya kemudian mendaftar dan akhirnya diterima. Selain karena rezeki, saya percaya perusahaan menerima saya karena ada prestasi,” ujar Iin, sapaan akrab Mutmainnah ketika wawancara untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar.

Dalam wawancara yang dilakukan di dekat swimming pool Hotel Dalton Makassar, Iin yang lahir di Makassar menjelaskan kenapa sampai dirinya terpilih mewakili Provinsi Sulbar di ajang pemilihan Putri Indonesia kala itu. ”Keluarga saya ada di Sulbar. Saudara papa saya di Polman,” terangnya.
Ia menjelaskan bahwa untuk menjadi perwakilan Putri Indonesia dari salah satu provinsi tidak mesti lahir dan besar di daerah tersebut. Bisa jadi karena berdomisili, bekerja, atau kuliah di sana. ”Atau ada keturunan atau ada saudaranya keluarha kita. Itu memenuhi syarta yang ditetapkan oleh pelaksana,” imbuhnya.
Iin juga berkisah tentang awal mula terjun di dunia entertain. Kata dia, semuanya dimulai dari iseng-iseng ikut ajang lomba. Ketika itu di tahun 2012. Usianya masih 18 tahun.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini