Connect with us

Sulselbar

Kepsek, Guru, Pegawai, Peserta Didik dan Alumni SMA Katolik Rajawali Gelar Bersih-bersih Pantai

-

MAKASSAR, BKM.COM–Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni dan Hari Laut Sedunia pada tanggal 8 juni menjadi tolok ukur munculnya kesadaran umat manusia terkait keadaan lingkungan disekitarnya.

Banyak aksi-aksi yang dilakukan untuk menjaga bumi, khususnya tentang lingkungan hidup dan laut.

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Laut Sedunia, SMA Katolik Rajawali Makassar ikut melaksanakan aksi bersih pantai dan lingkungan yang berlokasi di Pantai Losari dan CoI (Center Point of Indonesia) pada hari ini, Senin, 13 Juni 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesadaran dari anak-anak remaja untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan laut yang sehat bagi mereka, bahkan masa depan mereka.

Aksi bersih pantai dilaksanakan secara langsung oleh peserta didik, guru, pegawai, kepala sekolah, dan alumni dari SMA Katolik Rajawali yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, pemerintah Kecamatan Tamalate, pemerintah Kecamatan Ujung Pandang, UPTD Pantai Losari, beserta Lembaga bimbingan belajar New Primagama.

Pantai Losari dan CoI yang merupakan ikon dari kota Makassar sekarang ini tercemar sampah-sampah yang sulit terurai, terutama sampah plastik. Hal itu terjadi karena kurangnya kepedulian untuk menjaga lingkungan dari para pengunjung. Hal tersebutlah yang menjadi dasar mengapa SMA Katolik Rajawali melaksanakan aksi bersih pantai dan lingkungannya di Pantai Losari dan CPI. Pantai Losari dan CPI dipilih karena merupakan kawasan terdekat dari SMA Katolik Rajawali Makassar.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini