Connect with us

Kriminal

Sejumlah Pengendara Sepeda Motor Terjaring Operasi

-

OPERASI -- Sejumlah pengenda sepeda motor yang menggunakan knalpol brong atau bising serta berboncengan melebihi satu orang terjaring operasi patuh 2022 di fly over.

MAKASSAR, BKM — Sejumlah pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau bising, Senin (13/6), terjaring operasi patuh 2022 di perempatan Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan AP Pettarani, tepatnya di depan Pos Patuh, Fly Over.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, mengemukakan, operasi patuh 2022 di hari pertama ini dipusatkan di Fly Over. Setiap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau bising ditahan dan dibuka, lalu dirusaki di tempat karena tidak sesuai stansar.

Pasalnya, menurut Kasat Lantas Polrestabes Makassar, semua pengendara sepeda motor yang terjaring operasi patuh 2022 diberikan sanksi berupa teguran dan mereka disuruh membacakan jenis-jenis pelanggaran dan denda tilang.

Pelaksanaan operasi patuh ini tidak saja menjaring pengendara yang menggunakan knalpot brong, tapi juga kepada pengendara sepeda motor yang melintas di tempat operasi patuh dan tidak memakai helm serta berboncengan tiga, langsung ditahan.
”Bagi pengendara motor yang mengunakan knalpot brong atau bising yang terjaring operasi patuh setelah didata identitasnya, kita suruh telepon orangtuanya atau keluarganya untuk datang di lokasi operasi operasi patuh. Dengan maksud melihat knalpot motornya yang dicopot dan dirusaki,” kata AKBP Zulanda. (jul)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini