Connect with us

Headline

Awali dari Cuci Piring, tak Segan Turun Jadi Pelayan

Makmur, GM Hotel Almadera Makassar

-

SEMUA kemungkinan bisa terjadi di dunia ini. Siapa sangka, Makmur yang dulunya mengawali pekerjaan sebagai tukang cuci di hotel, kini berhasil menduduki posisi sebagai general manager (GM). Ia memimpin Hotel Almadera Makassar.

”SAMPAI saat ini sudah 26 tahun saya di Almadera. Pertama kali bergabung di tahun 1996. Waktu itu namanya Hotel Radison,” ujar Makmur dalam wawancara untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar. Sesi wawancara berlangsung di lantai tujuh hotel yang dipimpinnya.
Makmur punya basic sebagai koki di hotel ini. Belajar memasak dilakoninya ketika pertama kali bekerja di hotel sebagai tukang cuci piring.
”Waktu itu masih langka laki-laki yang bisa masak. Berprosesnya ketika saya jadi tukang cuci piring sambil belajar memasak. Saya kemudian bisa memasak dan banyak yang suka. Sampai hari ini ketika jadi koki, tak satu pun tamu yang saya masakkan mengajukan komplain,” tutur pria kelahiran Leppangeng, 6 Mei 1971 ini.

Tidak heran jika dalam memimpin Hotel Almadera, Makmur selalu mengedepankan kebersamaan. Setiap ada even dan acara semua ia libatkan. Bahkan dirinya tak segan-segan untuk turun menjadi pelayan untuk tetamu.
”Saya kondisikan semuanya. Ketika restoran butuh pelayan, saya jadi pelayan. Kalau dapur butuh tenaga, saya ke dapur. Dengan begitu, semua yang buat even di Almadera tidak kekurangan makanan dan layanan,” terang Makmur.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini