Connect with us

Kriminal

Polrestabes Makassar Berlakukan Tilang Elektronik

-

MAKASSAR, BKM — Operasi patuh yang berlaku selama 14 hari terhitung mulai Senin (13/6) hingga Minggu (26/6), digelar Polrestabes Makassar. Operasi patuh ini dipimpin Kasat Lantas, AKBP Zulanda.
Dalam operasi patuh ini, Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar menyasar pengemudi roda dua dan empat roda empat. Adapun Operasi patuh kali ini, terdapat tujuh sasaran terhadap pelanggar. Hal itu dikemukakan Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda.

Dia menyebutkan sasaran terhadap pengemudi, yaitu pengemudi yang tidak mengenakan helm Standar (SNI). Kemudian pengemudi yang melanggar arus, pengemudi yang berboncengan lebih dari dua orang, pengemudi mobil yang tidak mengenakan sabuk pengaman, pengemudi yang memakai gawai saat mengendarai (teleponan), pengemudi yang mengonsumsi alkohol serta pengemudi yang berkecepatan tinggi artinya tidak sesuai kecepatan di dalam kota.

”Pengemudi yang terjaring operasi, tentunya akan disanksi tilang. Dan sanksi tilangnya secara Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE), serta secara konvensional,” kata AKBP Zulanda.
Dikatakan, operasi patuh yang digelar ini, pihak Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar juga memantau 18 CCTV di Makassar. ”Pelanggar yang terekam CCTV, tentunya akan diberi surat pemberitahuan lewat kantor Pos yang sebelumnya dilakukan kerjasama, sejak ETLE di luncurkan pada tahun 2021 lalu. Nah, pelanggar diberi surat pemberitahuan bahwa ia melanggar dan menyusul surat tilangnya,” pungkasnya. (ish/c)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini