Connect with us

Gojentakmapan

Adnan Serahkan 10 Rumdis Untuk Pegawai Kejari Gowa

-

IST BINCANG SANTAI -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bincang santai dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gowa, Yeni Andriani dan Forkopimda lainnya usai meresmikan penggunaan 10 Rumdis hibah dari Pemkab Gowa ke Kejari Gowa.

GOWA, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui anggaran APBD menghibahkan rumah dinas bagi jajaran pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa. Rumdis ini diresmikan penggunaannya oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, R Febrytrianto didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani, Senin (13/6).
Rumdis pegawai Kejari Gowa ini berlokasi di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo II Bontokamase (Kompleks Kejaksaan Negeri Gowa), Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan meresmikan Rumdis tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, pembangunan rumah dinas ini merupakan bukti kekompakan yang terjalin antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa dan salah satu di dalamnya adalah Kejaksaan Negeri Gowa.

Rumdis pegawai Kejari ini kata Adnan merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Gowa. ”Forkopimda Kabupaten Gowa bukan hanya sebatas rekan kerja. Tapi merupakan bagian dari keluarga besar Kabupaten Gowa yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan lainnya. Setiap tahun di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, hubungan komunikasi Forkopimda tidak terganggu, bukan hanya Kejaksaan saja tapi seluruh anggota Forkopimda. Sehingga kebutuhan Forkopimda yang bisa ditanggung Pemkab yang dialokasikan dalam APBD itu selalu kami berikan setiap tahunnya,”papar Adnan.

Adnan pun berharap kekompakan dan kebersamaan harus tetap dijaga khususnya di jajaran Forkopimda. Karena menurutnya, untuk membangun Kabupaten Gowa, pemerintah tidak bisa jalan sendiri, butuh kolaborasi dan kebersamaan dari semua pihak.
”Kolaborasi dengan Forkopimda, Insya Allah akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak ada satupun kemajuan daerah tanpa hadirnya keamanan yang baik dan kepastian hukum,” tambah pemimpin bergelar doktor ini.
Dirinya juga menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa di masa pandemi Covid-19 ini berada di urutan kedua tertinggi di Sulawesi Selatan. Tentu ini tidak terlepas dari kolaborasi dan dukungan dari Forkopimda Kabupaten Gowa.
”Alhamdulillah, saya bersama bapak Wakil Bupati Gowa sudah memimpin Kabupaten Gowa kurang lebih 6 tahun. Kami sudah mendapatkan 183 penghargaan internasional, nasional dan provinsi. Ini tentu berkat doa bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada,” kata Adnan.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini