Connect with us

Headline

Awan Tebal Berbentuk Tornado Rusak 161 Rumah

-

MAROS, BKM — Angin puting melanda dua kelurahan dan satu desa di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros pada Kamis (16/6). Dampaknya begitu luas dirasakan masyarakat. Tercatat ada 161 unit rumah yang mengalami kerusakan. Rinciannya, dari 53 rusak parah dan 108 unit rusak ringan.

Camat Maros Baru Andi Irfan menyebut, untuk Kelurahan Baju Bodoa, jumlah rumah yang rusak sebanyak 92 unit, 30 diantaranya rusak berat. Sementara di Kelurahan Baji Pammai totalnya mencapai 58 rumah dengan kerusakan berat sebanyak 17. Sedangkan di Desa Borikamase 11 rumah, enam rumah dikategorikan rusak berat.

“Semalam (Kamis malam) memang baru data sementara. Nah, siang ini (kemarin) kita sudah lakukan pemeriksaan dan pendataan kembali. Ada juga warga yang datang melapor dan kami verifikasi. Sekarang totalnya sudah 161. Mudah-mudahan tidak bertambah lagi,” katanya, Jumat (17/6).

Sejauh ini, pemerintah setempat masih terus melakukan pendataan untuk memastikan kerugian material yang timbul akibat terjangan angin kencang tersebut. Tak hanya itu, pemerintah juga ingin menginvetarisir kebutuhan mendasar warga yang terdampak.

“Kalau soal kerugian materil, kami belum bisa pastikan. Kita masih terus melakukan pendataan, sekaligus untuk memastikan kebutuhan mendasar apa yang diinginkan warga yang terdampak ini,” lanjutnya.

Rencananya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama pihak terkait akan tetap membuka posko pascabencana selama tujuh hari di lokasi itu. Saat ini, sudah ada tiga posko yang didirikan. Termasuk dapur umum.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini