Connect with us

Politik

Partai Prima Prioritaskan Pemilih Makassar

-

MAKASSAR, BKM–Banyak partai baru masih terkenda untuk membentuk kepengurusan di semua kabupaten kota di Sulawesi selatan.
Salah satunya yakni Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang hingga kini belum rampung di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.
Partai Prima terkesan hanya fokus agar dapat lolos verifikasi administrasi dan vaktual
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai Prima Pice Jehali mengatakan sejauh ini pihaknya hanya fokus bagaimana partainya bisa lolos sebagai peserta pemilu 2024 mendatang, dengan mengoptimalkan syarat minimal.
“Kita fokus dulu untuk memenuhi syarat minimal 75 persen, setelah kita sudah dinyatakan lolos baru kita lengkapi semuanya,” kata Pice Jehali.

Adapun daerah yang belum memiliki pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) kata dia yakni Tana Toraja, Toraja Utara, Bone dan Kabupaten Kepulauan Selayar. “Jadi posisi kita saat ini baru 20 DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota),” ucapnya.
Dirinya beralasan bila keempat daerah tersebut belum memiliki nahkoda, karena wilayahnya cukup jauh dari Ibukota Provinsi begitu juga ibu kota Kecamatan sangat sulit ditempuh. Khusus di Bone salah satu Kabupaten yang memiliki 27 kecamatan dan itu lebih banyak dari Kota Makassar.

Menghadapi pendaftaran, Partai Prima saat fokus untuk merekrut kader, sebelum pendaftaran di mulai. “Kita sedang mengejar syarat administrasi sama KTA (Kartu Tanda Anggota) yang nantinya di imput di Sipol KPU. Kan pengisian sipol dulu baru pendaftaran,” tuturnya.
Untuk jumlah KTA harus seperseribu dari jumlah penduduk. Seperti Makassar penduduknya ada 1 juta lebih, jadi harus mengumpulkan 1.000 KTA.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini