Connect with us

Sulselbar

AMK Gandeng TKSK Makassar Gelar Trauma Healing

-

IST PENANGANAN--Pengurus badan otonom PPP berkolaborasi dengan TKSK untuk penanganan warga pasca bencana di Kabupaten Maros

MAROS, BKM–Sejumlah organisasi badan otonom dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkolaborasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Makassar untuk melaksanakan kegiatan Trauma Healing pasca bencana angin puting beliung di Kabupaten Maros, Selasa (21/6).
Badan otonom itu masing-masing Pengurus Nasional Angkatan Musda Kakbah (PN AMK) Pengurus Wilayah (PW) serta Srikandi AMK Sulsel.
Arizaldy Aras selaku Ketua PN AMK, Salman Al Fariz sebagai Sekwil PW AMK Sulsel dan Silvia Veronica Chaniaogo sebagai Ketua Srikandi AMK Sulsel hadir dalam kegiatan tersebut.

Juga hadir pengurus TKSK Makassar untuk berbagi tugas dan peran sebagai pemateri kegiatan, seperti, games, dongeng dan pelayanan kesehatan gratis menjadi pokok kegiatannya.
Arizaldy berharap kegiatan ini mampu membantu pemulihan truama warga, terutama anak-anak yang keluarnganya benar-benar terdampak langsung.
“Kami dari PN, bersama AMK dan Srikandi AMK Sulsel kita berkolaborasi dengan TKSK Makassar untuk melakukan penanganan pasca bencana.”Jelas Aldy-panggilan akrab Arizaldy.

Ia berharap warga yang terdampak langsung bencana, terutama anak-anak bisa kembali bersemangat menjalani aktivitas sehari-harinya.
“Saat ini kita fokus pada anak-anak. Agar mereka tidak terganggu secara psikologis.”kata Sekwil DPW PPP Sulsel yang sekarang menjabat salah satu Ketua Bidang di PN AMK. (rif)

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini