Connect with us

Headline

Bacagub Baru Sulit Bersaing Wajah Lama

-

MAKASSAR, BKM — Pergerakan tokoh Sulsel untuk maju bersaing di pemilihan gubernur kian dinamis. Demikian pula partai politik, terus melirik dan memberikan dukungan kepada beberapa tokoh untuk ikut berkontestasi dalam pilgub yang akan dihelat November 2024 mendatang.
Ada nama baru yang kini bergulir di bursa bakal calon gubernur (bacagub). Sebut saja Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad. Kemudian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin saat ini sudah dilirik lebih dari satu partai politik. Danny Pomanto mendapat dorongan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulsel Ashabul Kahfi. Kahfi menilai peluang Danny untuk maju di Pilgub Sulsel 2024 mendatang sangat besar. Apalagi wali kota dengan latar belakang arsitek itu memiliki kapasitas di atas rata-rata.
Hal itu diutarakan Ashabul Kahfi pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Makassar di Hotel D’Maleo, Selasa (21/6). “Kita dorong. Dongo’ (bodoh) PAN kalau tidak perhitungkan Pak Danny,” ujarnya Ashabul Kahfi di Rakerda yang dihadiri Danny.
Dia mengatakan, saat ini PAN sudah mulai mengukur calon-calon kepala daerah yang dianggap punya kapasitas untuk didukung.
Menanggapi komentar Kahfi, Danny mengaku sangat tersanjung. Ia tidak menduga jika partai berlambang matahari terbit tersebut memperhitungkan dirinya untuk diusung pada pilgub mendatang.

Halaman
1 2 3 4

www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini