Connect with us

Headline

Bacagub Baru Sulit Bersaing Wajah Lama

-

Kendati pada saat Pilwali Makassar, PAN tidak menjadi salah satu dari partai pengusung, Danny tidak mempersoalkan.
“Selalu ada proses adaptasi dengan PAN. Pada dasarnya kita satu tujuan, sama-sama ingin memajukan Makassar. Bagaimana membuat Makassar kuat untuk berkontribusi ke provinsi,” tambahnya.

Soal pernyataan Ashabul Kahfi yang mengatakan bahwa jika tidak mendukung Danny itu dongo’, orang nomor satu Makassar itu menanggapi, sebagai rezeki yang diterimanya. “Kalaupun ada pernyataan begitu, anggap itu rezeki,” ujarnya.
Saat ditanya apakah Nasdem cemburu jika Danny berpindah ke PAN, Danny tak ingin berkomentar.
Diketahui Danny juga merupakan kader Nasdem besutan Surya Paloh.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel HM Amri Arsyid telah menemui Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Sabtu (19/6). Sebagai partai besar dan patut diperhitungkan, PKS sangat jeli mencari tokoh-tokoh nasional yang bisa menjadi pemimpin Sulsel ke depan. “Pangdam kita sangat sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh PKS,” ungkap Amri Arsyid mengenai ketokohan Mayjen Andi Muhammad. ini.
Amri Arsyid menyampaikan bila nama Mayjen Andi Muhammad ini akan dibawa ke Rapimnas PKS. “Apalagi, Pak Pangdam ini akan pensiun di bulan Oktober tahun ini. Jadi, sangat cocoklah untuk melanjutkan pengabdiannya sebagai gubernur,” ungkap Ustaz Amri.

Sebelumnya, PKS meminta kesediaan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk maju di pilgub Sulsel. Saat itu, IAS masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat. Namun kini IAS kembali bergabung ke Partai Golkar. Bisa saja PKS mencari figur lain setelah IAS pindah partai.
Sementara itu, pemain lama yang telah mengemuka sebagai bakal calon gubernur yakni Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP). Wali Kota Parepare ini juga harus bersaing dengan kader Golkar seperti IAS, Andi Fahsar Padjalangi, Andi Kaswadi Razak, dan Indah Purti Indriani. Sedangkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dikabarkan akan bergabung dengan Partai Demokrat dibawah pimpinan Ni’matullah Erbe.
Nama lain yakni Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse (RMS). Namun informasi yang dikumpulkan koran ini, RMS lebih memilih beraktivitas di Senayan menjadi anggota DPR RI.
Tidak hanya itu, nama lama yang telah mencuat yakni Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). AIA yang juga Ketua KADIN Sulsel ini juga disebut lebih nyaman beraktivitas di Senayan, meski banyak pengurus dan kader yang memintanya untuk bertarung di Pilgub Sulsel menghadapi sang petahana Andi Sudirman Sulaiman.

Halaman
1 2 3 4


Populer Minggu ini