Connect with us

Headline

Bacagub Baru Sulit Bersaing Wajah Lama

-

Menurutnya, posisi partai selalu menyandarkan diri kepada figur dengan tingkat keterpilihan yang tinggi. Sehingga figur lain yang tidak punya keterpilihan tinggi akan cenderung diabaikan oleh partai politik.
“Yang menarik, kalau kandidasi parpol merujuk pada figur yang sama, karena di situlah nanti akan menjadi lubang terjadinya potensi jual beli calon oleh para elit partai,” imbuhnya.

Dosen komunikasi politik dari UIN Alauddin Makassar Dr Firdaus Muhammad berujar, peluang kandidat diusung partai dengan alasan kader atau tokoh politik populer. “Jika ada kader partai yang memiliki popularitas tinggi justru lebih ideal. Intinya, partai ingin kandidat usungannya jadi pemenangnya. Maka IAS, DP, dan Andi Muhammad bisa diusung karena ketokohannya,” terang Firdaus.
Ditambahkannya, IAS sebagai kader Golkar masih harus kerja keras secara internal. PAN lirik Danny dan Andi Muhammad karena ketokohannya, sebab internal partai belum siapkan kader. ”Kader mereka mungkin dipasang di wakil nantinya,” pungkas Firdaus. (rif)

Halaman
1 2 3 4


Populer Minggu ini