Connect with us

Politik

Bawaslu Sosialisasi Penataan Ketatausahaan, Persuratan dan Kearsipan

-

SIDRAP, BKM–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidrap mengikuti kegiatan sosialisasi penataan ketatausahaan, persuratan dan kearsipan dilingkup sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan tahun 2022 di Ruang Sidang Mutmainnah Bawaslu Sulsel, Rabu (22/6).
Kegiatan ini dihadiri langsung Pimpinan Bawaslu RI Dr Herwyn Jefler Hielsa Malonda, selaku Koordinator Divisi SDMO, Pimpinan, Kepala kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel serta Kordiv Divisi SDMO Kabupaten/Kota beserta staf Se-Sulawesi Selatan.

Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi mengapresiasi kedatangan pimpinan Bawaslu RI yang pertama kalinya di Bawaslu Sulsel, semoga dengan kepemimpinan Herwyn, Bawaslu lebih berkembang dan lebih baik kedepan.

Pimpinan Bawaslu RI juga menyampaikan bahwa dalam proses persuratan sering menghadapi kendala, maka dari itu semua administrasi persuratan harus diarsipkan karena semua itu sudah diatur dalam Perbawaslu.

“Persuratan akan menggambarkan apa yang telah kita lakukan, semua surat harus terdokumentasi sehingga memudahkan kita ketika mencari berkas. Dan itu akan menunjang pekerjaan kita. Hal tersebut juga tertuang dalam Perbawaslu Nomor 3 Tahun 2022 dan Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2021.”ungkapnya.
Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati mengaku akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan memaksimalkan persuratan dan kearsipan yang ada di Bawaslu Sidrap.
“Melalui kegiatan ini, memberikan pengetahuan baru kepada kita semua, sehingga apa yang diperoleh dapat ditindak lanjuti di masing-masing Kabupaten/Kota,”tutup Asma. (ady/rif/c)

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini