Connect with us

Metro

Bunda PAUD Dorong Wahana Berkonsep Edukasi

-

ist RESMIKAN--Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meresmikan Play 'N' Learn, di Mal Ratu Indah Lantai 4, Selasa (21/6).

MAKASSAR, BKM — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mendorong kehadiran wahana atau sarana/fasilitas berkonsep edukasi untuk anak-anak di Makassar.

Indira mengatakan pendidikan anak usia dini cukup krusial untuk mencetak generasi emas di masa mendatang karena di dalamnya terdapat fase golden age.
Namun, berdasarkan data yang diungkapkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekonologi sebanyak 19.000 desa di Indonesia tidak memiliki pendidikan anak usia dini.

Hal tersebut menjadi tantangan bersama dan perlu kerjasama berbagai pihak terkait untuk memaksimalkan potensi di dalam fase ini.
“Keterlibatan antara pemerintah, sekolah, guru, orang tua, masyarakat dan pihak swasta untuk memperkuat pendidikan anak usia dini seperti saat ini harus terus dilanjutkan agar di masa
mendatang akan lahir bintang-bintang baru dari Kota Makassar,” ungkap
Indira saat meresmikan Play ‘N’ Learn, di Mal Ratu Indah Lantai 4, Selasa (21/6).
Dia berharap kehadiran Play ‘N’ Learn yang merupakan bentuk partisipasi pihak swasta dalam meningkatkan kualitas
program Pendidikan anak usia dini yang menggabungkan unsur bermain dengan unsur belajar dalam mendukung proses tumbuh kembang anak.
Play ‘N’ Learn yang baru pertama kalinya dibuka di Kota Makassar ini mengusung konsep edu fun yang menghadirkan sejumlah permainan edukatif yang menarik bagi anak-anak.

General Manager Marketing Timezone Indonesia Kikie Randini mengatakan konsep baru ini merupakan bagian dari komitmen Timezone dalam membangun generasi berkualitas.
“Timezone senantiasa mengambil perannya untuk meningkatkan potensi terbaik anak. Olehnya itu Play ‘N’ Learn ini hadir agar para orang tua menemukan cara bermain pintar melalui program yang tepat,” jelas Kikie.
Senada dengan General Manager Play ‘N’ Learn Indonesia Dewi Indrasari yang mengatakan konsep yang diusung ini merupakan kurikulum yang telah dirancang cermat oleh para ahli pendidikan di Amerika dan Singapura.(rhm)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini