Connect with us

Gojentakmapan

Bupati Gowa Serahkan 16 Unit Asrama untuk Prajurit Kodim 1409

-

IST TINJAU RUANG -- Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjau ruang dalam rumah asrama untuk prajurit Kodim Gowa.

GOWA, BKM — Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, bersukacita setelah menerima resmi operasional penggunaan secara resmi 16 unit asrama Kodim 1409 Gowa dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Selasa siang (21/6), di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga.
Penyerahan asrama ini dilakukan Adnan sebagai bentuk kolaborasi pemerintah dengan TNI. Adnan dalam sambutannya mengatakan asrama yang dibangun untuk prajurit Kodim ini adalah bentuk kekompakan dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan TNI.

Awalnya, kata Adnan, asrama ini sedianya dibangun di atas lahan di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, dekat dengan tanggul DAS Jeneberang. Namun kemudian dialihkan ke seberang sungai, yakni di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga.
Alasan dipindahkannya lokasi asrama itu ke Taeng, lantaran di poros Hoscok itu akan dibangun Mall Pelayanan Publik. Dimana, di mall ini akan disatukan semua jenis pelayanan yang ada di Kabupaten Gowa untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan sesuatu.

”Itulah yang membuat Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan komunikasi dengan Kodim untuk bisa dipindahkan, direlokasikan asrama Kodim yang ada di HOS Cokroaminoto. Melalui pembahasan yang cukup panjang dan Alhamdulillah kita berhasil melakukan pembangunan asrama ini dan hari ini resmi saya serahkan ke bapak Pangdam XIV Hasanuddin untuk dipergunakan,” kata Adnan.
Di lokasi asrama Kodim di Taeng ini, jelas Adnan, ada 33 unit rumah yang akan dibangun namun dilakukan dua tahap. Asrama yang sudah terbangun saat ini baru 16 unit. Sisanya 17 unit masuk tahap kedua.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini