Connect with us

Metro

Danny Akan Kembalikan Program Ngaji Rong

-

MAKASSAR, BKM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melepas 54 kafilah mewakili Makassar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXII tingkat Provinsi Sulsel, di Ruang Sipakatau, Rabu (22/6).
Kegiatan ini akan digelar tanggal 22 Juni-1 juli di Kabupaten Bone.

Danny mengatakan, Makassar punya sejarah panjang dalam perhelatan MTQ di Sulsel karena event ini pertama kali dibuat di Makassar.
“Alhamdulillah kita melihat bibit-bibit kebaikan dari para kafilah ini. Suatu momen yang harus diabadikan. Tahun lalu di Kabupaten Sidrap kita mampu mempertahankan juara umum. Semoga kali ini di Bone kita bisa juara juga,” ucapnya.
Lomba yang diikuti pun beragam ada Tilawah anak-anak hingga dewasa, tahfidz 30 juz, Tafsir Bahasa Arab, MSQ dan Kaligrafi Naskah serta Kontemporer.
Danny menitip harapan agar seluruh kafilah MTQ Makassar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kota Makassar.

Lewat pelepasan Kafilah ini juga Danny berjanji akan membangkitkan kembali Pengajian Lorong (ngaji rong) yang dulu terlaksana di setiap lorong.
Katanya, syiar Alquran wajib dilakukan karena jawaban keluh kesah hari ini di dunia semua ada pada Alquran.
“Sekarang saya akan bangkitkan kembali ngaji rong yang diintegrasikan dengan lorong wisata. Sesuai dengan program kami yaitu perkuatan umat beragama syiar dari lorong ke lorong agar ummat kuat tercipta dari bawah,” sebutnya.
Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera MTQ dari Wali Kota Makassar ke PJ Kemenag Makassar yang disaksikan oleh Ketua MUI Makassar, Sekda Kota Makassar. (rhm)

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini