Connect with us

Gojentakmapan

Kadisdikbud Antar Seragam Siswa ke Pulau

-

PANGKEP, BKM — Demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Indeks Pembangunan Manusia(IPM) serta meningkatkan angka partisipasi belajar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Pangkep, Sabrun Jamil, mengantar langsung pakaian seragam sekolah untuk siswa di wilayah kepulauan.
Sabrun membawa ratusan pakaian seragam sekolah dan membagikannya kepada siswa sekolah dasar(SD) Negeri 13 Pulau Gondongbali, Desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tangaya, akhir pekan lalu.

Dikatakan Sabrun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep memang memiliki program unggulan pembagian seragam sekolah. Di Pulau Gondongbali, seragam sekolah dibagikan kepada 60 orang siswa.

”Sebanyak 60 orang siswa di Pulau Gondongbali ini yang terdaftar melalui program pasti cerdas,” katanya.
Kepala UPT SDN 13 Pulau Gondongbali, Syamsinar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Pangkep, khususnya Disdikbud yang datang langsung menemui siswa dan membagikan seragam sekolah.

Ia pun berharap, dengan adanya pemberian seragam sekolah ini angka partisipasi sekolah turut meningkat. ”Alhamdulillah, untuk tahap awal ini ada 60 orang siswa kami yang menerima seragam sekolah. Setiap siswa menerima dua pasang pakaian, dua pasang lainnya akan menyusul. Karena yang dijanjikan empat pasang,” jelasnya.

Program pasti cerdas sebagai salah satu inovasi Disdikbud Pangkep, guna menekan angka putus sekolah. Pasti Cerdas ini, program peningkatan partisipasi siswa dengan cara datangi siswa. Wilayah kepulauan dan pegunungan akan menjadi prioritas program Pasti Cerdas.
Pembagian seragam sekolah, juga merupakan salah satu program unggulan Pemkab Pangkep, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana. (udi/c)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini