Connect with us

Headline

Pemkab Maros Terima Penghargaan Ombudsman

Predikat Kepatuhan Tinggi

-

IST PENGHARGAAN-Bertempat di ruang kerjanya, Selasa (21/6), Bupati Maros HAS Chaidir Syam menerima penghargaan dari Ombudsman RI sebagai zona kepatuhan kuning dengan predikat kepatuhan tinggi.

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Ombudsman sebagai zona kepatuhan kuning dengan predikat kepatuhan tinggi. Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Ruang Kerja Bupati HAS Chaidir Syam, Selasa (21/6).
Penilaian kepatuhan yang dilaksanakan oleh Ombudsman ini dimaksudkan untuk mendorong kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik.

Anggota Ombudsman RI Indraza Marzuki Rais
menuturkan, penilaian kali ini diberikan kepada Pemkab Maros yang merupakan penyampaian nilai kepatuhan untuk tahun 2021. Ini merupakan penilaian pertama bagi Kabupaten Maros.
“Ini merupakan langkah awal untuk membuat komitmen untuk peningkatan pelayanan publik dan melakukan perbaikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam menetapkan penilaian, ada sekitar empat OPD menjadi sampel. Masing-masing Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, serta Dinas Kesehatan.

Menurut Indraza, untuk perbaikan penilaian ini memang ada beberapa catatan yang dikeluarkan oleh Ombudsman. Salah satunya adalah di Dinas Pendidikan.

“Memang ada beberapa yang menjadi perhatian kami. Di antaranya adalah Dinas Pendidikan. Apalagi saat ini sedang penerimaan peserta didik baru. Karena ini juga menjadi masalah nasional,” ungkapnya.

Diakui, minimnya nilai di Dinas Pendidikan bukan hanya terjadi di Kabupaten Maros. Namun umumnya memang penilaian rendah ini terjadi di hampir semua daerah.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini