Connect with us

Headline

Pemkab Maros Terima Penghargaan Ombudsman

Predikat Kepatuhan Tinggi

-

IST PENGHARGAAN-Bertempat di ruang kerjanya, Selasa (21/6), Bupati Maros HAS Chaidir Syam menerima penghargaan dari Ombudsman RI sebagai zona kepatuhan kuning dengan predikat kepatuhan tinggi.

“Pelayanan publik di Dinas Pendidikan masih sangat kurang. Ini masih harus menjadi perhatian pihak pemerintah daerah. Ini juga harus ditingkatkan,” ujarnya.

Penilaian ini, lanjut dia, disandarkan pada survei kepatuhan pada Undang-Undang Publik. Untuk Kabupaten Maros masih terdapat beberapa catatan untuk mendapatkan predikat hijau. Dia merinci ada sekitar empat poin yang harus dipenuhi Pemkab Maros untuk menjadi zona hijau.

“Tapi ini sudah kami anggap bagus, karena memang Kabupaten Maros baru masuk penilaian tahun lalu. Dan sebagai daerah yang baru masuk penilaiannya, ini kami anggap bagus karena masuk dalam zona kuning,” ujarnya.

Dia menjelaskan, secara umum untuk keseluruhan wilayah Sulsel rerata predikat kuning. Meski begitu ada dua kabupaten Yang memiliki zona merah dan tiga kabupaten meraih predikat hijau.

“Secara keseluruhan, hampir semua kabupaten meraih predikat kuning. Bahkan untuk Provinsi Sulsel sendiri juga kami memberikan penilaian kuning. Hanya tiga kabupaten yang meraih predikat hijau, yakni Kabupaten Luwu Utara, Bulukumba, dan Enrekang,” ujarnya. (ari/c)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini