Connect with us

Headline

Pendaftar PPDB Tinggal di Afrika dan Antartika

Ombudsman Sulsel Buka Posko Pengaduan Kecurangan

-

IST KISRUH PPDB-Sekretaris Disdik yang juga Ketua Panitia PPDB Sulsel 2022 Harpansa memberi keterangan kepada wartawan di Ruang Dr Syahrul Yasin Limpo Disdik Sulsel, Rabu (22/6) terkait kisruh dalam proses pendaftaran tingkat SMA dan SMK.

MAKASSAR, BKM — Rabu (22/6) memasuki hari ketiga pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Kota Makassar. Hingga kemarin, sejumlah kendala masih saja mewarnai proses ini.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim, selama tiga hari PPDB berlangsung, ada sejumlah catatan yang menjadi perhatian untuk segera ditindaklanjuti. Menurut mantan kepala Dinas Sosial ini, persoalan utama yang ditemukan adalah ketidaktepatan letak lintang dan bujur lokasi rumah dari pendaftar atau calon siswa.

Dia mengaku mendapat laporan jika operator sekolah meletakkan koordinat rumah siswa di lokasi sekolah asal. Akibatnya, terdapat sekumpulan siswa yang tinggal pada lokasi koordinat lintang dan bujur yang sama.

Yang paling fatal adalah ada operator sekolah di TK/RA dan di SD/MI meletakkan koordinat rumah siswa pada lintang -0,0000000000 dan bujur 0,0000000. Sehingga terdapat sekumpulan siswa yang tinggal pada lokasi koordinat lintang dan bujur di luar wilayah Kota makassar, seperti di Afrika dan Antartika.
Lebih jauh dijelaskan pada awal pendaftaran, ditemukan beberapa akses yang belum terbuka. Persoalan ini secara terus menerus diperbarui oleh tim IT PPDB.
Karena penempatan koordinat lokasi yang bermasalah saat dilakukan di sekolah, perbaikan lintang dan bujur diserahkan secara mandiri kepada orang tua.
“Jadi orang tua calon pendaftar dapat menentukan dengan jelas letak lokasi rumahnya, dan selanjutnya divalidasi oleh operator sekolah tempat mendaftar, dan disetujui oleh tim operator Dinas Pendidikan Kota Makassar,” ungkap Muhyiddin, kemarin.

Halaman
1 2 3 4

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini