Connect with us

Sulselbar

Perusahaan Amerika Jajaki Pengembangan Lithium

-

BANTAENG, BKM — Direktur Jamaica Muslim Center (JMC) yang juga Imam Masjid Islamic Center of New York, Muhammad Syamsi Ali menjajaki kerjasama dengan Pemkab Bantaeng dalam pengembangan lithium, Selasa (21/6).

Syamsi akan menggandeng Allied Harvest NA, LLC, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat. Kata dia, Bantaeng menjadi salah satu daerah tujuan yang memiliki potensi pengembangan energi terbarukan dan ramah lingkungan.

Menurutnya, saat ini dia tengah membangun jejaring dengan beberapa perusahaan yang ada di negeri Paman Sam tersebut dalam hal pengembangan lithium. “Saat ini, perusahaan itu sedang mengembangkan teknologi pertanian dengan perangkat elektronik”, katanya.
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, mengapresiasi pernyataan imam masjid New York tersebut. Diungkapkan Bupati, saat ini, Bantaeng sementara mengembangkan Kawasan Industri Bantaeng (KIBA).

Kawasan ini ,lanjut Bupati, sudah masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Dijelaskan Bupati, KIBA akan mengembangkan sistem Green Industri yang diharapkan akan menjadi magnet untuk investor. (wam/C)

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini