Connect with us

Gojentakmapan

Takalar akan Tampilkan Maudu Lompoa dan Pasukan Berkuda di MTQ Bone

-

TAKALAR, BKM — Serangkaian persiapan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan berlangsung di Kabupaten Bone, 24 Juni sampai 1 Juli 2022 mendatang.
Pemkab Takalar, kali ini akan tampil beda dari sebelumnya. Dimana, kafilah Kabupaten Takalar menargetkan juara 1 disemua cabang lomba. Termasuk juara satu Pawai Ta’ruf dan pameran.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H Muhammad Hasbi, dalam rapat pemantapan persiapan yang berlangsung di ruang rapat sekretariat daerah Takalar, menegaskan, agar semua tim mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin menghadapi ajang bergengsi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.
”Tahun ini kita jadikan tahun emas untuk Kabupaten Takalar. Dan kita targetnya minimal 8 emas dibawa pulang atau paling maksimal kita target juara satu untuk kegiatan pawai dan pameran,” kata Sekkab Takalar, H Muhammad Hasbi, Selasa (21/6).

Dalam kesempatan tersebut, H Muhammad Hasbi menjelaskan, pada pawai Ta’ruf, kafilah Kabupaten Takalar akan menampilkan kearifan lokal Maudu Lompoa ri Cikoang, pasukan berkuda, dan iring-iringan mobil yang telah dibranding.

Sementara untuk pameran, akan mengadopsi stand pameran salah satu provinsi pada MTQ tingkat nasional beberapa tahun lalu yang menarik perhatian pengunjung sebagai salah satu item penilaian. Peserta yang akan bertanding mewakili kabupaten Takalar juga saat ini menjalani karantina khusus di rumah jabatan Sekkab Takalar.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini