Connect with us

Bisnis

Telkom Majukan Indonesia Timur Melalui Pemberdayaan UMKM

Gelar Mini Expo UMKM Makassar

-

MINI EXPO UMKM -- Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara (tengah), EVP Divisi Business Service Telkom, Pontjo Suharwono (kelima dari kanan), GM Witel Makassar Nuryadin Salam (keempat dari kanan) bersama dengan para narasumber NGOBRAS dengan UMKM pada kegiatan Mini EXPO UMKM Makassar.

UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi nasional yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Terutama pada saat pandemi yang berlangsung selama kurang lebih dua tahun. UMKM adalah bagian dari perekonomian Indonesia yang mandiri dan berpotensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan UMKM memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara.
Kawasan Indonesia Timur terkenal dengan berbagai kekayaan sumber daya alamnya. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, kehutanan, pertambangan hingga potensi pariwisata yang belum di maksimalkan potensinya. Mayoritas UMKM di Indonesia bagian Timur berada pada sektor ritel, perdagangan serta usaha pembuatan makanan dan minuman.

Selain itu, Kawasan Indonesia Timur juga sangat kaya dengan berbagai budaya lokal dalam bentuk karya seni yang sangat menarik dan beragam. Jika dikelola dan diberdayakan dengan baik, tentu hal-hal tersebut akan memberikan banyak dampak positif untuk ekonomi lokal, terlebih dengan adanya solusi digital dari TelkomGroup yang akan membuat ekonomi digital di Indonesia semakin maju di masa depan.

Rakhmad Tunggal Afiffudin, CEO PT Finnet Indonesia dalam kesempatan ini juga hadir untuk memberikan dukungan kepada UMKM dalam kegiatan Mini Expo UMKM Makassar ini. Finnet memfasilitasi para pelaku UMKM dengan aplikasi Mitra Finpay versi 2.0 yang baru saja diluncurkan di Makassar oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom, dengan fitur yang lebih powerful karena juga dapat berfungsi sebagai POS (Point Of Sales) dan dapat menggenerate QRIS otomatis hanya dengan mengoptimalkan ponsel pintar (smartphone) yang dimiliki para pedagang UMKM sebagai merchant dan dapat diunduh gratis dari playstore (android) maupun appstore (apple).
Sehingga transaksi dapat berlangsung dengan cepat dan masuk ke rekening penjual melalui teknologi QRIS. Selain itu manajemen Finnet juga memberikan bantuan Top Up saldo sebesar 3 juta rupiah melalui aplikasi Mitra Finpay untuk modal kerja sebagai bentuk kepedulian kepada UMKM Makassar yang selama 2 tahun terakhir terdampak akibat pandemi Covid-19.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini