Connect with us

Politik

Ketua Bawaslu Maros Ajak Mahasiswa UIN Jaga Kualitas Pemilu

-

IST MENGAJAK--Ketua Bawaslu Maros, Sufirman mengajak mahasiswa ikut menjaga kualitas pemilu yang berintegritas saat mengisi kuliah umum di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar, Samata, Kabupaten Gowa, Rabu (22/6)

MAROS, BKM–Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros, Sufirman mengajak mahasiswa dan para akademisi ikut menjaga kualitas pemilu yang berintegritas.
Ajakan tersebut disampaikan saat mengisi kuliah umum di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar, Samata, Kabupaten Gowa, Rabu (22/6)
“Kampus merupakan salah satu elemen penting dalam meningkatkan kesadaran partisipasi politik masyarakat, karena dari kampus masyarakat ilmiah hadir dan masyarakat terdidik, dan jika energi ini digunakan dalam rangka mengawal pelaksanaan pemilu, maka saya punya keyakinan kualitas pemilu dan demokrasi kedepan akan baik,”ujar Sufirman.

Terlibat dalam pengawasan pemilu bisa dilakukan dengan hal sederhana, termasuk dengan tidak melakukan politik uang. Ini juga, menurut Sufirman bagian dari mengamalkan ajaran agama yang didalami para Mahasiswa dalam studinya di UIN Alauddin.
“Melalui gerakan kecil dan tidak mahal, mahasiswa bisa mendorong gerakan besar dalam mengawal pelaksanaan pemilu kedepan, melalui pengawasan partisipatif bersama Bawaslu,” terangnya.

Sufirman yang juga Magister Ilmu Politik Unhas itu juga mengapresiasi Civitas Akademik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin yang telah memberikan ruang kepada Bawaslu untuk mentransfer gagasan pengawasan partisipatif kepada para mahasiswa.
“Trimakasih telah mengundang dan mempercayakan Bawaslu Kabupaten Maros menjadi narasumber tata kelola pemilu untuk Mahasiswa. Karena memang pada subtansinya, pemilu adalah kedaulatan rakyat yang kita terjemahkan ke dalam peningkatan partisipasi politik masyarakat melalui sosialisasi dan pendidikan politik,” pungkasnya.(ari/rif/c)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini