Connect with us

Bisnis

Membangun Kecintaan Lego Selama 90 Tahun

-

RAYAKAN 90 TAHUN -- Kiri ke kanan: Asst. Marcomm & Relation General Manager Central Park & Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati, Center Director Central Park & Neo Soho Mall, Pauline Filliani, General Manager PT MAP Aktif Adiperkasa, Ie Tjung, dan General Marketing Manager PT MAP Aktif Adiperkasa, Grace Samson, saat merayakan 90 tahun LEGO.

MAKASSAR, BKM — Sembilan puluh tahun lalu, seorang tukang kayu dari Denmark membuat mainan kayu kecil pada workshop-nya di Billund, Denmark. Koleksi pertama yang dibuatnya mencakup 36 item, termasuk mobil, pesawat terbang, dan yoyo; dibuat untuk membuat anak-anak setempat belajar tentang dunia.
Apa yang tidak diketahui sang tukang kayu, Ole Kirk Kristiansen, pada tahun 1932 adalah LEGO Group akan menjadi salah satu perusahaan mainan terbesar di dunia dan menginspirasi jutaan anak untuk bermain setiap tahun.

Dua puluh enam tahun setelah Ole membuat mainan kayu pertamanya, putranya Godtfred mematenkan LEGO® bricks, mainan yang memberikan peluang tanpa batas dalam berkreasi. Saat itu LEGO® bricks juga mematenkan interlocking tube system, atau sistem yang menyambungkan antara satu kepingan LEGO dengan yang lainnya.
Sejak itu, LEGO brick terus menyibukkan anak kecil. Yang awalnya hanya tersedia dengan bricks warna primer, sekarang LEGO memiliki lebih dari 18,000 produk, mendapatkan perlakuan Hollywood melalui THE LEGO MOVIE™, membantu anak-anak belajar mengenai robotika & pengkodean melalui LEGO® MINDSTORMS®, dan memberikan inspirasi dengan petualangan digital yang menyenangkan dari 1800 video game LEGO.

Sejalannya waktu, minat Ole dalam membuat mainan yang seru dan berkualitas tinggi bertahan sebagai peninggalannya. Nama ‘LEGO’ berasal dari dua kata Denmark ‘Leg Godt’ yang artinya ‘Bermain dengan Baik’. Penelitian baru dari LEGO Play Well Study menunjukkan bahwa bermain tidak hanya menyenangkan, tetapi juga merupakan bagian penting dari perkembangan masa kanak-kanak.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini