Connect with us

Politik

PAN Enrekang Usulkan La Nyalla Mattalitti

-

ENREKANG,BKM–Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Enrekang telah menghasilkan delapan nama bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 mendatang.

Kedelapan nama tersebut dua diantaranya putra terbaik Sulsel,yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Ketua DPD RI A La Nyalla Mattalitti.
Rakerda yang dipimpin Ketua DPD PAN Enrekang Zulkarnain dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulsel H Arifin Bando juga sebagai wakil DPW PAN Sulsel, seluruh pengurus DPD, anggota fraksi,dan pengurus DPC dari 12 kecamatan di sekertariat PAN Enrekang, Rabu (22/6).
Selain SYL dan La Nyalla, juga ada nama Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan,Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Namun dari kedelapan nama tersebut, Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan mendapat suara terbanyak.
Ketua PAN Enrekang Zulkarnain mengatakan bahwa kedelapan nama tersebut dipilih berdasarkan musyawarah dari seluruh unsur pengurus mulai dari tingkat DPD dan pengurus DPC 12 kecamtan yang tersebar se kabupaten Enrekang.

“Dalam Rakerda ini, kami telah menyepakati delapan usulan capres dan cawapres 2024 nantinya,”kata Zulkarnain
Menurutnya, selain itu dalam Rakerda tersebut juga membahas beberapa agenda termasuk kesiapan partainya untuk melakukan ferifikasi papol untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang,persiapan pencalegkan dini dan percepatan rekrumen saksi untuk menghadapi pemilu mendatang.
“Dalam Rakerda juga kami telah mebicarakan terkait implementasi sampai ke daerah kabupaten/kota kerja sama yang telah digagas di Pusat yaitu Koalisi Indonesia Bersatu (KIP),”jelas Zulkarnain.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini