Connect with us

Politik

Politisi Nasdem, Demokrat dan PKS Sulsel Siap Bergerak

Tindaklajuti Pertemuan Paloh, AHY dan Ahmad Syaikhu

-

IST DIAPIT--Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe diapit oleh Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif serta Wakil Ketua DPW PKS Sulsel Muzayyin Arif

MAKASSAR, BKM–Tiga partai politik di Sulawesi Selatan mulai kompak menindaklanjuti peluang koalisi untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.
Ketiganya yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Nimatullah Erbe mengaku bila partainya sangat terbuka untuk menindaklanjuti koalisi didaerah. Dan jika koalisi tingkat pusat itu terjadi, maka pihaknya akan menindaklanjuti hingga kedaerah. “Kami sangat nyaman didaerah. Kalau pusat setuju, maka daerah akan kita gas full”ujar Nimatullah diruang kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel, Kamis (23/6).

Hal sama disampaikan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel Muzayyin Arif. “PKS dari awal selalu terbuka, itu yang diamanatkan oleh Rapimnas, kita menunggu saja apa yang terjadi”jelas Muzayyin yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
Hal beda disampaikan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif. Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif mengaku masih menunggu keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ” Kami masih tunggu perintah dari DPP”ujar Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
Sebelumnya, tiga pimpinan partai ditingkat pusat telah bertemu antara Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono serta Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Tak hanya itu, tiga pimpinan partai lain juga telah menggagas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto, Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin Zulkifli Hasan serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dinahkodai Suharso Monoarfa.
KIB juga sudah ditindaklanjuti di Sulsel, ketika Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe bertemu dengan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi serta Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan. (rif)

Halaman
1 2


Populer Minggu ini