Connect with us

Headline

4.241 Calon Maba Lulus Jalur SBMPTN Unhas 2022

-

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 4.241 calon mahasiswa baru (maba) dinyatakan lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 di Universitas Hasanuddin (Unhas). Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) secara resmi mengumumkan hasil secara serentak pada Kamis (23/6) pukul 16.00 Wita.
Universitas Hasanuddin menyediakan daya tampung melalui jalur SBMPTN sebanyak 4.185 yang tersebar pada 75 program studi, yakni 53 prodi saintek dan 22 prodi soshum. Sementara jumlah pendaftar melalui Jalur SBMPTN di Unhas sebanyak 42.580 orang calon maba. Dengan demikian, tingkat keketatan jalur SBMPTN 2022 di Unhas mencapai 9,96 persen.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof Dr Muhammad Restu, menuturkan bahwa Unhas tetap menjadi salah satu kampus idaman para calon mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia. Setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah pendaftar di Unhas dengan peminat tertinggi pada program studi kedokteran. Sedangkan dari sisi keketatan persaingan, yakni pada kelompok saintek prodi Teknik Informatika menjadi yang tertinggi di Unhas, disusul prodi manajemen untuk kelompok Soshum.

“Setiap tahunnya Unhas berpeluang meluluskan para calon mahasiswa baru pada program studi di pilihan pertama. Setiap program studi telah memenuhi jumlah pemenuhan kuota atau daya tampung yang ditetapkan. Kita harapkan para calon mahasiswa yang lulus dapat segera melakukan proses pendaftaran ulang dengan memenuhi kelengkapan dokumen yang diperlukan,” ujar Prof Restu.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini