Connect with us

Politik

Komisi E DPRD Sulsel Cek Langsung PPDB di Disdik

-

IST MENGECEK--Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina didampingi Ismail bachtiar mengecek langsung proses peringkatan kelulusan jalur boarding school di Disdik Sulsel, Jumat (24/6).

MAKASSAR, BKM–Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel yang diketuai Rahman Pina dan Anggota Komisi E Ismail Bachtiar, mengecek langsung proses peringkatan kelulusan jalur boarding school di Disdik Sulsel, Jumat (24/6).

Kedatangan Rahman Pina yang juga Legislator Partai Golkar Sulsel ini didampingi legslator PKS Ismail Bachtiar, mengecek langsung kondisi terakhir penerimaan siswa siswi SMA 17.

Rahman Pina juga menegur provider pemenang tender jalur PPDB. Bahkan mengancam akan menempuh jalur hukum jika merugikan masyarakat orang tua dan siswa termasuk terjadinya kendala teknis yang terjadi pada Senin hingga Selasa 21 Juni 2022.

Sebagai wakil rakyat, Rahman Pina bersama anggotanya telah menjalankan fungsinya dengan baik, termasuk mengecek mekanisme kelulusan siswa dan operator yang bertugas di sekolah.” Apa sanksi jika operator atau kepseknya ditemukan bermain dalam penentuan kelulusan siswa termasuk memainkan sistem jalur PPDB di sekolah” tanya RP kepada Sekdis, Harpansyah.

” Teguran keras dan jika terbukti ujungnya pemecatan” jawab Harpansyah kepada Rahman Pina dan Ismail Bachtiar sekaligus mengakhiri kunjungan ke Pusat PPDB 2022 di Disdik Sulsel.
Kunjungan Rahman Pina yang baru sehari meninggalkan jabatannya sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini turut dihadiri tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma. (rif)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini