Connect with us

Sulselbar

Pemkab Lestarikan Seni Budaya

-

BANTUAN -- Wabup Pinrang H Alimin menyerahkan bantuan alat kesenian kepada Sangar Seni Kembar Melati di Desa Sipatuo, Jumat (24/6).

PINRANG, BKM — Sanggar Seni Kembar Melati Dusun Urung, Desa Sipatuo yang giat melakukan kegiatan pelestarian seni budaya mendapat bantuan berupa alat kesenian dari Pemkab Pinrang.
Camat Patampanua Ashar A yang ditemui Jumat (24/6) mengatakan bantuan ini dierahkan langsung Wabup Pinrang H Alimin di Desa Sipatuo tempat sanggar seni ini melakukan kegiatannya sehari – hari.

Dikatakan Ashar, sanggar seni yang berdiri 10 tahun yang lalu ini giat melakukan kegiatan – kegiatan pengembangan seni dan budaya lokal Kabupaten Pinrang.
Bantuan ini diharapkan mampu diberdayakan dengan maksimal dalam upaya melestarikan kesenian tradisional Kabupaten Pinrang.
Ashar berharap, sanggar – sanggar seni yang membantu mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal ini dapat bertahan ditengah masuknya budaya – budaya asing ditengah masyarakat.

“Terima kasih atas perhatian Pemkab yang memfasilitasi sanggar seni sehingga mampu terus bertahan dan melestarikan budaya kesenian lokal” tutup Ashar. (ady/C)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini