Connect with us

Bisnis

PNM Fasilitasi Wanita Ultra Mikro Peroleh NIB

Ikuti Pelatihan Sekaligus Jadi Merchant Grab di Makassar

-

KETERANGAN -- Kepala Divisi PKU PT PNM, Dicky Fajrian (tengah) didampingi Pemimpin Cabang PNM Makassar, Mimun Bakri (kanan) dan Wakil Pemimpin Cabang PNM Makassar, Cecem Taufik saat memberi keterangan mengenai perkembangan usaha dari PT PNM dan pelatihan yang diberikan kepada para kaum perempuan pelaku usaha mikro.

MAKASSAR, BKM — Salah satu kendala yang banyak dijumpai para pelaku usaha mikro dalam mendapatkan bantuan permodalan dari lembaga pembiayaan adalah Nomor Induk Berusaha (NIB). Karena itu, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif melakukan pemberdayaan melalui program pelatihan tentang perizinan usaha hingga mendapatkan 25.000 NIB yang diberikan kepada wanita ultra mikro di seluruh Indonesia. Kepemilikan NIB menjadi dasar yang penting dalam melakukan usaha nasabah.

Pada kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di Max One Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (24/6), sebanyak 350 nasabah PNM Mekaar, terdiri dari Mekaar Cabang Biringkanaya, Tamalanrea, Biringkanaya 2, Panakkukang, Rappocini, Tamalate, dan Manggala. Pelatihan ini dikenal sebagai Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM).
”Jadi selain memberikan pelatihan tentang perizinan usaha, para nasabah kami yang ikut dalam pelatihan kali ini, juga akan mendapatkan NIB,” ujar Dicky Fajrian, Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PT PNM sekaligus merupakan Staff Utama BUMN Muda dan Pemenang Indonesian Young Business Leader Award 2022.

Acara pelatihan ini turut dihadiri Rahman Arif selaku Regional CEO Bank BRI Makassar, Zulfan
Adam selaku Pemimpin Pegadaian Wilayah VI Makassar, Sri Susilawati selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Salman Sahmad selaku pemateri dari Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT)
Provinsi Sulawesi Selatan, dan Retty Zailani selaku pemateri dari Division Acquisition Lead Grabfood &
Grabmart East Indonesia.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini