Connect with us

Sulselbar

ASW Ajak Perangi Penyalagunaan Narkoba di Bulukumba

-

BULUKUMBA, BKM — Pada 26 Juni setiap tahunnya menjadi momentum memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) sebagai wujud perhatian dunia terhadap problem sosial yang kini kian hangat. Sebagai bentuk peringatan bahaya, Legislator Bulukumba, Andi Soraya Widyasari (ASW) mengajak kelompok perempuan, disabilitas, anak dan masyarakat Bulukumba untuk sama-sama memerangi penyalagunaan narkoba.

Andi Soraya mengatakan, dikutip dari United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), HANI 2022 bertema “Addressing Drug Challenges in Health and Humanitarian Crises” atau mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan. Muara dari penyalagunaan narkoba dapat ditekankan bahwa memberikan dampak besar yang buruk terhadap kesehatan dan juga kemanusian.

Diakui ASW, jerat narkoba bukan perlawanan yang mudah. Namun bersama-sama teredukasi mengenai narkoba dan bahayanya mampu mencegah kita dari penyalagunaan barang haram. Hal ini juga dapat memperkecil pergerakan bandar dalam memasok atau memasarkan narkoba. Dengan demikian, Bulukumba bisa menjadi salah satu daerah yang berkembang dimulai dari SDM yang baik, yakni bebas dari narkoba.

“Jika kita sama-sama menyadari akan bahaya narkoba dari sisi kesehatan saja, maka pengedaran narkoba bisa ditekan. Kita bisa memulai dari diri sendiri dan ajakan kampanye anti narkoba dari ruang-ruang gerak yang kita bisa. Mulai dari media sosial misalnya, dari keluarga kita, dari kelompok atau organisasi kita. Kampanye ini kita lakukan seecara masif agar semakin banyak orang bisa teredukasi,” ajak Wakil Ketua Komisi D itu, Minggu, 26 Juni 2022.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini