Connect with us

Sulselbar

Mengenang 1.000 Hari Wafatnya Teknokrat Indonesia

-

PAREPARE,BKM.COM–Wali kota Parepare, HM Taufan Pawe terus melakukan inovasi kota kelahiran presiden ketiga RI BJ Habibie.

Sebagai kota cinta Parepare dengan menginspirasi hidup bagi generasi menerus bangsa.

Bersama sejumlah tokoh nasional diantaranya, Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, mantan Wapres Budiono, menteri keuangan Sri Mulyani, serta tokoh asal Sulsel Andi Mattalatta.

Menurut Taufan, “Kami hadir dalam acara mengenang 1000 hari wafatnya Bapak Teknokrat Indonesia Bapak Bj Habibie yang dirangkaikan dengan peluncuran buku “Bj Habibie Dalam Kenangan” di gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Minggu 26 Juni 2022.

Taufan mengurai dalam kesempatan yang berbahagia itu menyampaikan bahwa kota Parepare sebagai kota kelahiran Almarhum Bapak Bj Habibie saat ini sudah banyak dibangun infrastruktur yang terinspirasi dari momen Cinta Sejati.

Mantan Presiden RI ketiga tersebut bersama istri tercintanya Almarhuma Hasri Ainun Habibie dibangun beberapa infrastruktur diantaranya, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Museum Bj Habibie yang satu satunya berada di Parepare.

Serta yang paling penomenal RS Regional dr Hasri Ainun Habibie yang dibangun dengan kolaborasi antara Pemerintah Provensi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Parepare.

“Ini semua kami bangun tentunya dengan penuh rasa bangga bahwa Parepare merupakan kota kelahiran Bapak Bj Habibie,”jelasnya.

“Selain itu juga kami berharap dapat menjadi Inspirasi bagi anak bangsa kita agar kelak dapat mengikuti jejak Bapak Teknokrat kita tersebut,”ujar Taufan Pawe. (Mup).

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini