Connect with us

Metro

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Harganas di Medan, Ini Agendanya

-

Jajaran pimpinan BKKBN mengikuti rapat koordinasi Harganas ke-29 secara daring dari kantor BKKBN, yang dipimpin Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

JAKARTA, BKM — Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis, 7 Juli 2022 mendatang. Jokowi hadir secara langsung dalam perhelatan yang dilaksanakan secara hybrid, dan diikuti sekitar 105 ribu orang, baik langsung maupun daring, setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara di Eropa.

Guna mematangkan agenda tersebut, intens dilaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono secara daring. Rapat diikuti jajaran pimpinan BKKBN yang dipimpin Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Nopian Andusti.

Berdasarkan rundown acara, Presiden Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi dua tempat, yakni Kota Belawan dan Lapangan Merdeka Kota Medan yang menjadi lokasi puncak Harganas. Di Kota Belawan, presiden akan melakukan peninjauan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan menyerahkan bantuan sosial berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak stunting dan lanjut usia.

Selain itu Jokowi juga akan memberikan alat bantu untuk kaum difabel. Presiden juga akan meninjau Program Bedah Rumah Panggung, sekaligus berdialog dengan masyarakat di Belawan.

Usai dari Kota Belawan, pada hari yang sama presiden langsung menuju Lapangan Merdeka di Kota Medan. Di lokasi ini, presiden akan disambut dengan tarian lokal “Semarak Indonesiaku” dari Kampung KB binaan Dinas Kebudayaan Kota Medan. Dilanjutkan dengan pemberian pakaian adat etnis Sumatera Utara kepada presiden dan ibu negara oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini