Connect with us

Politik

Bawaslu Tator Gelar Dialog Bahas Netralitas ASN

-

MAKALE, BKM–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tana Toraja telah menggelar dialog Public Tematic bahas Netralitas ASN Antara Cita-Cita dan Realitas, dibuka Kordinator Devisi Humas Bawaslu Sulsel Saiful Jihad.
Hadir dalam dialog tersebut Sekda Tana Toraja Dr. Ir Samuel Tande Bura, sebagai narasumber, Ketua Bawaslu Tana Toraja Serni Pindan, dan komisioner Bawaslu Tana Toraja Berthy Palungan.

Serni Pindan menjelaskan bila pengalaman pemilukada 2020 terjadi pelangaran netralitas ASN sebanyak 11 kasus dan tindak pidana kode etik.
“ASN hendaknya jujur dan taat dengan kode etik dan netralitas sebab pelanggaran pemilukada tindak pidana khusus diproses di Sentra Gakumdu,”ujar Serni Pindan.

Koordinator Devisi Humas Bawaslu Sulsel Saiful Jihad menambahkan bila tujuan melaksanakan Dialoc Public Tematic adalah ingin mencari solusi dari pemerintah dan penyelengara untuk menghadapi pemilu 2024 agar ASN betul-netral menghadapi Pemilihan.
“Banyaknya laporan dan temuan pelangaran pilkada 2020 itu karena proaktif masyarakat dan penyelenggara melaksanakan tugas pengawasan, dan temua pelanggaran ASN paling dominan,”jelas Saiful Jihad. (gus/rif/c).

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini