Connect with us

Headline

Adaptasi dengan Perubahan

-

PERUBAHAN adalah sebuah keniscayaan, khususnya yang berhubungan dengan perkembangan teknologi. Untuk itu sistem informasi harus adaptif bagi semua kalangan. Media mainstream telah menjadi bagian dalam proses penyesuaian dan adaptasi agar tetap berjaya di era digital.
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menegaskan hal itu ketika menyampaikan testimoninya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Berita Kota Makassar (BKM) ke-25 yang dirayakan 28 Juni 2022. Dia pun berharap di usia perak ini, Harian Berita Kota Makassar terus berinovasi dan senantiasa eksis untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sulawesi Selatan. ”Teruslah menjadi media yang mengedukasi masyarakat dengan karya-karya jurnalistik yang informatif, berimbang, dan anti hoaks,” ujarnya.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari menyebut, kehadiran Berita Kota Makassar di tengah masyarakat, tidak hanya berperan sebagai media yang memberikan informasi dan mengabarkan peristiwa-peristiwa yang terjadi. Melalui berita, media ini mampu memajukan pemikiran masyarakat kota Makassar pada khususnya, dan Sulawesi Selatan pada umumnya.
”Semoga ke depannya kian mantap dalam berinovasi. Terus menjadi pelopor dan rujukan berita bagi pemerintah dan seluruh masyarakat,” katanya.
Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mendorong BKM untuk terus berinovasi, menjadi yang terbaik dalam memberikan informasi yang aktual, faktual dan bermutu kepada masyarakat.

Hal senada diutarakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel R Febrytrianto. ”Jangan pernah berhenti untuk berinovasi agar mampu tetap eksis,” ucapnya.
Harapan yang begitu besar untuk BKM disampaikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Ia menyebut koran ini menjadi media yang selalu ia banggakan.
”Teruslah berdedikasi dengan berita-berita produktif, lawan hokas. Tetaplah dengan performa hari ini yang menjadi kebanggaan saya sebagai wali kota dan masyarakat Kota Makassar dengan berita-berita yang produktif, fair, dan tidak terindikasi macam-macam. Terus berada di jalan yang lurus dengan berita-berita yang produktif dan korektif,” jelasnya.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap, BKM mampu terus tumbuh menjadi media yang menyajikan berita aktual, terverifikasi dan dapat dipertanggungjawabkan ke khyalayak publik. Dan yang paling penting lagi harus bisa beradaptasi menyesuaikan diri di era distrupsi.
”Saya mengapresiasi segala inovasi yang dilakukan oleh BKM dengan tranformasinya menjadi media konvergensi, yaitu satu informasi dalam empat media,” imbuhnya.
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, berharap BKM bisa terus menjadi media yang memberikan informasi akurat, mempunyai nilai pendidikan bagi masyarakat di Makassar dan di seluruh Sulawesi Selatan. ”Mudah-mudahan BKM bisa menjadi alat untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada masyarakat, termasuk di Kabupaten Sinjai. BKM teruslah berinovasi,” ujarnya.

Halaman
1 2 3 4


Populer Minggu ini