Connect with us

Headline

14.000 Pasang Seragam SD dan SMP Dibagikan Gratis

-

IST BAGIKAN SERAGAM-Bupati Maros HAS Chaidir Syam foto bersama perwakilan pelajar SD dan SMP penerima pakaian seragam sekolah gratis usai upacara peringatan HUT Maros ke-63, Senin (4/7).

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mulai membagikan pakaian seragam sekolah gratis kepada pelajar SD dan SMP yang sudah terdata sebagai penerima.
Penyerahan secara simbolis dilakukan terlebih dahulu kepada masing-masing lima orang perwakilan siswa SD dan SMP.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam, mengatakan pembagian seragam ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-63 Maros, yang diperingati pada Senin (4/7).

“Di hari lahir Kabupaten Maros yang ke-63 kami membagikan seragam sekolah kepada anak-anak kita yang masuk sekolah SD dan SMP,” kata Chaidir usai upacara peringatan HUT ke-63 Maros, kemarin.

Selain menyemarakkan HUT Maros, pendistribusian seragam ini juga sebagai pemenuhan janji politiknya saat pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Ini baru pertama kalinya. Selain sebagai hadiah di HUT ke-63 Maros, ini juga sebagai pelaksanaan janji politik kami untuk memperhatikan anak-anak yang akan bersekolah,” terangnya.

Alumni Ilmu Pemerintah Universitas Hasanuddin ini menyebutkan, seragam yang akan dibagikan berjumlah 14.000 pasang.
Masing-masing 7.000 pasang untuk
SD dan SMP.

“Secara simbolis kita berikan kepada perwakilan siswa hari ini (kemarin). Namun pendistribusian akan gencar dilakukan sebelum jadwal masuk sekolah,” ucapnya.

Ia menegaskan, pembagian seragam ini sebagai simbol perhatian pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan bagi masyarakat.

Jika kualitas pendidikan baik, maka kualitas SDM pun akan semakin meningkat.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini