Connect with us

Sulselbar

Kapolres Persilahkan Masyarakat Kritik Polri

-

SALAM KOMANDO -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita salam komando usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7).

SOPPENG, BKM — Upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 serentak digelar serentak melalui virtual, Selasa (5/7). Hari Bhayangkara ke-76, Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Usai mengikuti upacara secara virtual, Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita menyatakan membuka selebar-lebarnya masukan, saran dan kritik dari masyarakat demi untuk kebaikan bersama sehingga dapat melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng.
Polres Soppeng memaparkan pelayanan mengacu pada tiga poin pelayanan yang menjadi standarisasi ombudsman yaitu Sentra pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT), Pelayanan SKCK dan Pelayanan Sarplas.

”Faktor pelayanan publik ini dibenahi, baik secara infrastruktur maupun SDM,” jelas AKBP Santiaji Kartasasmita.
“Mudah-mudahan menjadi awal perubahan Polres Soppeng untuk dapat lebih Presisi dan Profesional kembali,” kata Santi Adjie
Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita menganggap masyarakat sebagai Raja, sehingga pelayanan publik adalah orang pertama bagi Polres Soppeng.
Sementara terkait kasus-kasus yang telah ditangani, Kapolres Soppeng mengaku selalu koordinasi dengan tim manajer sesuai sistem yang ada.
“Alhamdulillah, hubungan Polres Soppeng dengan Kejaksaan dan Pengadilan Negeri sangat cukup baik sehingga kalau ada kasus yang perlu didiskusikan, itu didiskusikan untuk mencari solusi yang terbaik,” ungkap AKBP Santiaji Kartasasmita, usai digelar upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Soppeng.

Dia menuturkan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat tentu ditingkatkan Profesionalisme karena slogan presisi betul-betul akan menciptakan Hukum yang berkeadilan.
“Mudah-mudahan kedepannya Polres Soppeng berupaya untuk mengarah ke perubahan yang lebih baik sehingga rasa keadilan akan tercapai,” tutupnya. (ono/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini