Connect with us

Headline

Terus Mencoba Walau Sempat Gagal Tiga Kali

-

Muh Jihad Abdullah, Duta Wisata Sulsel 2021

KEGAGALAN bukanlah akhir dari sebuah kisah. Gagal merupakan pengalaman. Jadi jangan pernah berhenti untuk mencoba untuk meraih sukses.

NAMA lengkapnya Muh Jihad Abdullah. Akrab disapa Jihad. Ia adalah Duta Wisata Sulsel 2021. Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Indonesia (STIE PI) Makassar Program Studi Manajemen.
Cowok kelahiran Jeneponto, 1 Desember 1997 ini juga seorang broadcaster di Radio Turatea. Sementara menjalani pelatihan di BBPVP Makassar Kejuruan Junior Administrative Assistant.
Termasuk menjalankan advokasi pemuda mengabdi jika ada waktu luang.

Jihad merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Ia merupakan Taurungka Jeneponto 2021. Ada kisah yang diceritakannya ketika menjadi tamu siniar (podcast) untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar.
Ia mengawali terjun ke dunia entertain atas ajakan seorang teman yang merupakan pemenang Tarungka Jeneponto 2018. Jihad tidak mengetahui apa alasan pasti kenapa temannya itu mengajak dirinya untuk ikut ajang pemilihan Taulolo dan Taurungka Jeneponto 2021.

”Waktu itu saya agak insecure dengan diri saya. Karena kalau ikut acara seperti itu, yang pertama harus memiliki beauty. Sementara saya merasa tidak punya itu. Begitu pula dengan good looking. Tapi teman saya terus mendorong untuk ikut. Alasannya, karena ada sesuatu dalam diri saya,” ungkapnya.
Selama tiga hari Jihad merenung dan memikirkan tawaran itu. Karena sebenarnya dia tertarik untuk join, agar bisa menjadi bagian dari Pemkab Jeneponto untuk membantu pemerintah mempromosikan dan membangkitkan pariwisata di sana.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini