Connect with us

Headline

Diimingi Rp10 Juta, Kadus Jual Sabu

-

BKM/PURMADY JUAL SABU-Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo merilis pengungkapan kasus sabu yang melibatkan seorang kepala dusun dari Kelurahan Anabanua, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. Kadus bernama Umar (bawah) telah ditetapkan sebagai tersangka bersama seorang rekannya.

SIDRAP, BKM — Kamis (7/7) di halaman Mapolres Sidrap. Dua pria berpakaian oranye digiring polisi. Tak jauh dari mereka, di atas meja tampak sejumlah barang. Tak lama berselang Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyono hadir di lokasi.
Kedua lelaki berbaju tahanan tersebut adalah Darman (36), warga Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap yang saat ini berdomisili di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo. Satunya lagi bernama Umar. Pria berusia 59 tahun ini beralamat di Kelurahan Anabanua, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.
Mereka ditangkap oleh personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sidrap di Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa. Keduanya terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari tangannya disita barang bukti sabu sabanyak 5 bal dengan berat 250 gram.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo menyebut, satu dari dua tersangka merupakan kepala dusun (kadus) di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. “Untuk peran kedua tersangka masih kami dalami. Kita terus melakukan pengembangan, untuk mengetahui barangnya dari mana dan hendak di edarkan kemana,” ujarnya.

Sementara Umar, kadus Anabanua yang jadi tersangka, mengaku tergiur melakoni bisnis ilegal sebagai kurir, karena dirinya diiming-imingi oleh seseorang untuk mengantar barang haram tersebut dengan imbalan menggiurkan.
“Iya, Pak. Saya dijanji Rp10 juta oleh seseorang untuk antar paket itu. Ada lima bungkus, tapi isinya saya tidak tahu,” ucap Umar mengakui perbuatannya.
Sementara, AKBP Ponco Indriyo yang tak lama lagi akan menggelar serah terima jabatan (sertijab), menjelaskan dampak buruk yang bisa ditimbulkan terhadap masyarakat jika barang haram ini sempat beredar. Ia menyebut bisa menyelamatkan sekitar 1.250 jiwa dari keberhasilan menggagalkan peredaran sabu seberat 250 gram itu.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini