Connect with us

Headline

Diimingi Rp10 Juta, Kadus Jual Sabu

-

BKM/PURMADY JUAL SABU-Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo merilis pengungkapan kasus sabu yang melibatkan seorang kepala dusun dari Kelurahan Anabanua, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. Kadus bernama Umar (bawah) telah ditetapkan sebagai tersangka bersama seorang rekannya.

“Kami berpesan pada seluruh elemen masyarakat untuk ikut aktif berperan melawan narkoba, bersama-sama Polri memutus mata rantai peredaran narkoba,” tandasnya.
Di tempat yang sama, Kasatres Narkoba Polres Sidrap AKP Arham Gusdiar, menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan dan mengejar pelaku lainnya yang memasok sabu-sabu ke wilayah Sidrap.
Sebelum menangkap kedua tersangka, manurut Arham Gusdiar, pihaknya terlebih dahulu melakukan penyelidikan setelah menerima informasi terkait aktivitas pria berkepala plontos ini. Lalu kemudian dilakukan tehnik undercover buy dengan memancing pelaku bertransaksi di wilayah Sidrap, tepatnya di Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa.

“Kita mulai pada Minggu tanggal 3 Juli 2022. Anggota kami melakukan penyelidikan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di daerah Lancirang. Diperoleh petunjuk baru untuk melakukan transaksi di lokasi yang diinginkan tersangka hingga bergeser di batas wilayah, Kecamatan Belawa, Wajo dan Sidrap. Lalu pada pukul 18.00 Wita, tim sampai di tempat tersebut. Kami berhasil mengamankan lelaki Um dan Dr bersama barang bukti berupa lima bungkus plastik besar yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat netto kurang lebih 250 gram,” terang Arham Gusdiar.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal berlapis. Yakni Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 132 Ayat (1) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dan Pasal 114 ayat (2) yang buntinya; setiap orang menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan atau menerima narkotika golongan satu dengan ancaman pidana paling singkat enam tahun dan paling lama penjara seumur hidup atau pidana mati.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini