Connect with us

Bisnis

Modalku Perkuat Permodalan UMKM di Sulsel

Siap Beri Pinjaman Hingga Rp2 M Tanpa Agunan

-

MODALKU -- Head of Growth Modalku, Arthur Adisusanto didampingi Group Head of Brand & Marketing Communications Modalku, Ariani Hadioetomo, menjelaskan mengenai ekspansi Modalku di Makassar.

MAKASSAR, BKM — Setelah beroperasi selama enam tahun di Pulau Jawa, platform pendanaan digital atau financial technology (Fintech), Modalku, melakukan ekspansi ke luar Jawa. Makassar menjadi daerah pertama ekspansinya.

”Beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016, Modalku telah memiliki jangkauan operasional di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Di tahun 2022, Modalku semakin fokus untuk memperluas jangkauan layanan ke UMKM di luar Pulau Jawa. Kolaborasi dengan berbagai platform digital untuk menjangkau UMKM di luar wilayah operasional Modalku terus kami lakukan. Namun, kami percaya dengan adanya kantor representatif di Makassar, Modalku bisa memperkuat kehadiranya melalui berbagai produk pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter UMKM di sini. Kami berharap dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan dan Makassar khususnya,” kata Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan.

Sementara itu, Head of Growth Modalku, Arthur Adisusanto, mengatakan, Makassar memiliki potensi UMKM yang besar, baik dari sisi jumlah maupun sektor industrinya. Seperti pariwisata, pertanian, pertambangan, peternakan, dana industri lainnya.
Saat ini, jumlah UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 1,5 juta. Angka ini meningkat sangat signifikan jika dibandingkan tahun 2019 yang hanya 900 ribuan UMKM. Jumlah UMKM yang cukup besar ini tentunya menjadi peluang besar bagi Modalku untuk mengembangkan usahanya di Sulsel umumnya dan Kota Makassar khususnya.

Halaman
1 2 3 4

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini