Connect with us

Gojentakmapan

Pegadaian Bantu Korban Puting Beliung di Tanakeke

-

BANTUAN -- Pemimpin Cabang PT Pegadaian Cabang Takalar, Hardsal Rahman (kanan) didampingi Kabag PKBL, Yasim Miala, menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Rewataya, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar yang diterima sekretaris desa setempat.

TAKALAR, BKM — Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan kepada 27 Kepala Keluarga (KK) korban angin puting beliung di Dusun Rappo Rappoa dan Dusun Kalukuang, Desa Rewataya, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar. Bantuan tersebut disalurkan beberapa hari lalu.

Bantuan diserahkan langsung Pemimpin Cabang PT Pegadaian Cabang Takalar, Hardsal Rahman didampingi Kabag PKBL, Yasim Miala. Di sela penyerahan bantuan tersebut, Hardsal Rahman, mengatakan, Pegadaian ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan melalui program CSR.
”Pegadaian bersimpati kepada seluruh korban yang terdampak dari adanya musibah angin puting beliung ini. Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat secara maksimal digunakan dan para korban dapat kembali tinggal dengan nyaman di kediaman mereka masing-masing,” kata Hardsal.

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp25.000.000, terdiri dari 250 kg beras premium, 45 kg gula pasir, 40 paket makanan siap saji, 45 liter minyak goreng, 45 paket susu bayi, 50 kardus mie instan, 45 lembar selimut, 45 lembar tikar alas dan 45 lembar tenda terpal.

Sekertaris desa, Rudi, yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih dan perhatian dari Pegadaian Kanwil Makassar. ”Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat di Desa Rewataya mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian Kanwil VI Makassar atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat bisa mengurangi derita yang dialami warga yang menjadi korban angin puting beliung,” kata Rudi.
Angin Puting beliung yang terjadi di tengah-tengah pemukiman penduduk di Desa Rewataya, Kabupaten Takalar, pada 12 Juni 2022 lalu, telah mengakibatkan 27 rumah dan 11 gudang rumput laut menjadi rusak. (mir)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini