Connect with us

Gojentakmapan

Komunitas UMKM Balla Lompoa Hadiri Rapat Penertiban Sertifikat PIRT

-

pengurus dan anggota UMKM Komunitas Balla Lompoa Kabupaten Gowa.

SUNGGUMINASA, BKM.COM–Pengurus dan anggota Komunitas Balla Lompoa yang merupakan wadah bagi para pelaku usaha mikro dan kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Gowa, mengikuti pertemuan dan rapat terkait penertiban sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, berlangsung di aula Dinas Kesehatan Gowa dan dibuka oleh Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Gowa, Zainal Abidin, Rabu (13/7), tadi.

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait verifikasi ulang sertifikat PIRT untuk menjawab tantangan zaman dalam memajukan UMKM.

Selain Zainal Abidin, narasumber lainnya yakni Hartadi Apt. Kepala Koordinator Seksi Farmasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa Hartadi menjelaskan soal bagaimana meningkatkan mutu dalam hal bahan dan pengolahan serta tempat usaha.

Kurniati,SKM, penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar teman teman di UMKM bisa mengetahui terkait sertifikasi PIRT dan bagaimana mengelola bahan menjadi sebuah produksi serta tempat usaha yang terlihat bersih.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Balla Lompoa Kabupaten Gowa,Lenny Bantoyot, berterima kasih atas kegiatan yang dibuat Dinas Kesehatan Gowa sebagai bahan informasi kita agar bisa terus mengembangkan usaha.

“Pertemuan yang dilakukan dinas kesehatan sangat baik untuk menambah wawasan kita sebagai pelaku UMKM. Kami berharap dinas kesehatan termasuk Pemerintah Kabupaten Gowa bisa terus membimbing dan mengarahkan pelaku UMKM agar terus maju dan berkembang,”ujar Lenny.(war)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini