Connect with us

Sulselbar

Bupati-Dandim Naik Perahu Salurkan Bantuan

-

BANTUAN -- Bupati Wajo Amran Mahmud dan Dandim 1406/Wajo, Letkol (Inf) Muhamad Juanda Dinata beserta jajaran menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir, Rabu (13/7).

WAJO, BKM — Bupati Wajo Amran Mahmud dan Dandim 1406/Wajo, Letkol (Inf) Muhamad Juanda Dinata beserta jajaran menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Pitumpanua, Kecamatan Keera Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Rabu (13/7).

Saat menuju lokasi untuk penyerahan bantuan secara simbolis, sekaligus melihat langsung pemukiman yang terdampak banjir, Amran didampingi Kadis Sosial P2KB3A, Ahmad Jahran, beserta jajaran Dinas PUPRP, memilih menaiki perahu dari Dusun Abbanuang hingga Dusun Wette, Desa Lautang.
Di lokasi penyerahan bantuan secara simbolis di Masjid Nurul Yatim Dusun Wette, Desa Lautang, Amran nampak menyemangati warga. Tercatat ada sekitar 157 kepala keluarga (KK) yang terdampak di desa ini.

“Selain melihat langsung, kedatangan kami juga untuk menyerahkan bantuan sekaligus menyemangati saudara-saudara kita. Jangan dilihat dari nilainya, tapi dari makna kepedulian yang ada di dalamnya,” ujar Amran.
Amran menuturkan, meskipun wilayah Dusun Wette itu termasuk daerah rawan bencana banjir dan angin puting beliung, namun masyarakat enggan meninggalkan wilayah tersebut.

“Meski demikian, kami tetap meminta agar selalu waspada dengan segala kemungkinan,” imbau Amran.
Amran pun meminta kepada OPD terkait untuk memantau wilayah Kabupaten Wajo, khususnya wilayah yang rawan terdampak banjir. Kepada pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan untuk aktif memantau wilayahnya dan berkoordinasi dengan OPD terkait.
“Saya juga minta kepada Kades Lautang agar bantuan yang diserahkan hari ini bisa diatur dengan baik dan disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas,” tandasnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini