Connect with us

Sulselbar

PT PLN Gelar Pelatihan Sablon

-

PELATIHAN -- PT PLN (Persero) UP3 Parepare menggelar pelatihan sablon dan batik print, bantuan PLN Peduli untuk pengembangan kain sutera kelompok wanita cantika Sabena di Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri, Selasa (12/7).

SOPPENG, BKM — PT PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare menggelar pelatihan sablon dan batik print, bantuan PLN Peduli untuk pengembangan kain sutera kelompok wanita cantika Sabena di Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri, Selasa (12/7).
Manajer PLN Unit pelaksanaan pelayanan pelanggan (UP3) Parepare, Rizky Ardiana Bayuwerti mengatakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan sebuah program tanggung jawab dari PT PLN Persero khususnya Unit Induk Wilayah (UIW) Sulsel.
”Untuk lingkup PLN unit UP3 Parepare dimana untuk Kabupaten Soppeng memberikan pelatihan sablon dan batik print untuk kelompok wanita cantika Sabena,” terang Rizky.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk pengembangan produk yang ada di masyarakat kelompok wanita cantika sabena sehingga terus berkembang. Serta setelah diberikan pelatihan ini, insya allah produk ini akan lebih meningkat lagi Insya Allah bahkan sampai go internasional karena sudah ada investor asing yang masuk industri ini jelasnya
PLN selaku BUMN yang bergerak dibidang kelistrikan juga berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng, baik itu melalui TJSL maupun penggunaan energi listrik misalnya mesin-mesin yang digunakan untuk menunjang produktivitas lainnya dan tentunya hal ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menyampaikan terima kasih kepada PLN atas kerjasama dan bantuan yang diberikan kepada kelompok Wanita Cantika Sabena yang merupakan suatu wadah para penrajin yang dimotori Hj. Nurlaela dan seluruh timnya.
Apalagi ditengah pandemi, PLN memberikan suatu solusi bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta dan hal yang luar biasa bermanfaat bagi kelompok yang menerima apalagi sesuai arahan Presiden RI, kita disuruh bergerak dalam rangka pemulihan ekonomi apalagi di tengah pandemi saat ini.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini