Connect with us

Headline

Tiga Ambulans Antar Korban Penembakan KKB ke Selayar

-

IST KORBAN PENEMBAKAN-Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali (dua dari kiri) menerima kedatangan tiga warganya yang menjadi korban penembakan KKB Papua, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (17/7). Jenazah korban yang tersimpan dalam peti selanjutnya dibawa ke Selayar dengan menggunakan tiga ambulans.

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 12 warga sipil menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (16/7).
Informasi terbaru menyebut, 10 orang dinyatakan meninggal dunia atas insiden tersebut. Sementara dua lainnya mengalami luka.

Dari 10 orang yang meninggal, tiga di antaranya merupakan warga Sulawesi Selatan. Mereka berasal dari Kabupaten Kepulauan Selayar. Masing-masing Daeng Marannu (41), Taufan Amir (42), dan Sirajudin (27).
Sementara satu lainnya, yakni Daeng Maloga kondisinya luka kritis.
Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali menjemput tiga jenazah warganya itu di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (17/7).

Jenazah diterbangkan dari Bandara Mozes Kilangan Papua menggunakan pesawat Lion Air.
Selanjutnya dibawa menggunakan tiga ambulans menuju Selayar.

Dalam prosesi penerimaan di bandara, Bupati Basli Ali memanjatkan doa keselamatan untuk tiga jenazah warganya. Tak lupa ia menyampaikan belangsungkawa dan dukacita yang mendalam kepada sanak keluarga.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan turut berdukacita yang mendalam, semoga alamarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Bupati Basli Ali

Selanjutnya, dengan doa, bupati melepas keberangkatan jenazah korban KKB dengan menggunakan tiga ambulans menuju Kepulauan Selayar. Selanjutnya menuju ke rumah duka di Pulau Kayuadi dan Pulau Jampea.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang tengah menjalankan berada di di Tanah Suci usai menunaikan ibadah haji, turut mengirimkan doa kepada korban insiden yang terjadi di Papua.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita mendalam atas kejadian penembakan oleh KKB Papua yang telah menimbulkan beberapa korban luka ringan, berat dan meninggal,” ujar Andi Sudirman.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini