Connect with us

Headline

Tiga Ambulans Antar Korban Penembakan KKB ke Selayar

-

IST KORBAN PENEMBAKAN-Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali (dua dari kiri) menerima kedatangan tiga warganya yang menjadi korban penembakan KKB Papua, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (17/7). Jenazah korban yang tersimpan dalam peti selanjutnya dibawa ke Selayar dengan menggunakan tiga ambulans.

Pemprov Sulsel sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat untuk memastikan upaya memulangkan para korban ke daerahnya masing-masing.
“Kami telah berkoordinasi dengan bupati daerah asal warga yang menjadi korban. Termasuk memberi perhatian pengurusan hingga kembali ke kampung halaman,” tuturnya.
Dirinya pun mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut kasus tersebut.
Wakil Bupati Selayar H Saiful Arif, sebelumnya mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak ASDP serta kapal alternatif untuk membawa jenazah ke rumah duka. Kapal fery di Bira siap mengantar jenazah.

Perwakilan keluarga masing-masing di Benteng sudah dikonfirmasi melalui camatnya untuk menunggu peti jenazah dan mengantarnya ke kampung halaman. Pihak Dinas Sosial mengawal dari Benteng ke pulau. Juga telah diurus untuk santunan bagi keluarga korban, masing-masing Rp15 juta dari Kementerian Sosial dan Rp10 juta dari Dinas Sosial Sulsel. Namun, hal ini masih butuh proses. (jun)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini