Connect with us

Sulselbar

Disporapar Siapkan Arena Khusus skateboard

-

WAJO, BKM — Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Wajo mengupayakan menyiapkan arena khusus skateboard yang representatif. Kepala Disporapar Wajo, Dahniar Gaffar mengatakan pengembangan sarana dan prasarana olahraga masuk dalam program prioritas.
“Kondisi saat ini penganggaran kita terbatas. Tetapi, ini tetap menjadi salah satu usulan prioritas kami untuk pengembangan keolahragaan,” ujar Dahniar, Senin (18/7).
Hal ini sekaligus menjawab harapan penggemar skateboard di Wajo yang meminta lokasi untuk menyalurkan hobi. Sebelumnya, beredar di medsos unggahan sekumpulan pemain skateboard yang mengaku dilarang oleh anggota Satpol PP Damkar Wajo bermain skateboard di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu, Kecamatan Tempe.
Kepala Satpol PP Damkar Wajo, Andi Junaidi Hafid, membenarkan anggotanya yang tampak dalam itu. Saat itu tidak mengenakan seragam dan menyampaikan informasi awal kepada pemain karena kebetulan sedang berada di kawasan itu.

“Sebenarnya anggota kami hanya kebetulan sedang berolahraga jalan santai di kawasan RTH. Kemudian mendekati para pemain skateboard ini untuk menyampaikan bahwa dalam waktu dekat tim Satpol PP Damkar akan turun untuk menyampaikan larangan penggunaan kawasan tersebut untuk skateboard karena dikhawatirkan akan merusak lantai,” kata Junaidi.
Junaidi melanjutkan salah seorang pemain sempat mempertanyakan terkait lapangan bermain skateboard di RTH Callaccu. Anggota yang ada saat itupun menjelaskan bahwa dirinya adalah personel Satpol PP Damkar.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini