Connect with us

Headline

7,4 Kg Sabu Dipasok ke Makassar Lewat Jalur Laut

Pengungkapan Terbesar dalam Dua Tahun Terakhir

-

BKM/JULDAM HUSAIN NARKOBA-Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Hariyanto didampingi Kasatres Narkoba AKBP Doli Martua Tanjung, dan Kasi Humas AKP Lando merilis pengungkapan kasus kepemilikan sabu sebesar 7,4 kg di halaman Mapolrestabes Makassar, Rabu (20/7). Dua orang pengedar diamankan dari dua tempat terpisah.

MAKASSAR, BKM — Personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Makassar mengungkap kepemilikan narkotika jenis sabu. Barang bukti berupa serbuk bening seberat 7,4 kilogram berhasil diamankan. Ini merupakan pengungkapan terbesar dalam dua tahun terakhir.
Keberhasilan menggagalkan peredaran barang haram ini dilakukan dalam sebuah operasi selama dua hari, yakni Rabu (13/7) dan Kamis (14/7). Dua orang tersangka diciduk di tempat terpisah. Mereka adalah R (27) yang diringkus dari sebuah rumah kos, dan M (21) yang ditangkap di rumahnya, masing-masing di Jalan Maccini, Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Hariyanto didampingi Kasatres Narkoba AKBP Doly Martua Tanjung dan Kasi Humas AKP Lando merilis kasus ini di depan Mapolrestabes Makassar, Rabu sore (20/7). Menurut Kombes Budhi, penangkapan kedua terduga pengedar sabu berdasarkan laporan dari masyarakat. Selanjutnya petugas menindaklanjutinya.
”Yang pertama ditangkap adalah lelaki berinisial R di rumah kosnya Jalan Maccini, Rabu (13/7). Ditemukan 1,2 kilogram sabu,” jelas Kombes Budhi.

Sabu tersebut ditemukan dalam satu karung beras yang dikemas dengan 89 saset plastik berukuran sedang. Pemilik langsung sabu tersebut berinisial T, yang sebelumnya telah diamankan oleh Polda Sulsel.
Dari keterangan R, polisi kemudian melakukan pengembangan. Hasilnya, lelaki berinisial M ditangkap di rumahnya, juga di Jalan Maccini. Di sini polisi menemukan barang bukti sabu seberat 6,2 kg.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini